Jumat, 17 April 2009

Tips Menangani Ponsel Yang Terkena Air.

Tips Menangani Ponsel Yang Terkena Air.

Apabila anda mengalami sebuah peristiwa sial yaitu ponsel kebasahan saat hujan atau terendam kedalam air saat banjir, maka anda tidak perlu panik. Untuk tindakan pertolongan pertama mungkin anda dapat mengikuti beberapa langkah dibawah ini:

1. Ambil kain lembut atau tissue kering dan keringkan ponsel Anda. Jika ponsel berbentuk flip, maka Anda harus membukanya dan mengeringkan layar juga tombol tombol ponsel.

2. Lepaskan baterai dan gunakan kain lembut atau tissue tersebut untuk mengeringkannya jika masih ada air di dalamnya dan bersihkan sampai kering benar, jangan mencoba menyalakannya apabila anda tidak mau mengambil resiko komponen ponsel anda akan rusak.

3. Lepaskan sim card dan keringkan, agar tidak rusak terkena air sehingga resiko kehilangan data – data penting bisa diminimalisir.

4. Proses pengeringan dapat dengan sinar matahari, atau menggunakan blow dryer dengan panas yang rendah, dan menempatkannya sekitar 3 inch dari baterai ponsel. Anda dapat melakukannya sekitar 30 menit.

5. Setelah yakin benar ponsel sudah kering, kemudian letakkan baterai ponsel kembali ke ponsel, masukkan sim card lalu coba nyalakan. Jika ponsel menyala dengan normal, maka hal ini adalah pertanda baik. Berarti ponsel masih dapat dipergunakan.

6. Jika ponsel Anda tidak mau menyala sama sekali atau menyala tetapi mengalami gangguan – gangguan, misalnya layar tidak menyala atau keypad-nya susah dipergunakan, sebaiknya anda segera menghubungi tenaga ahli atau service terdekat.

Demikian, tips yang dapat diberikan, selamat mencoba..!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar